Labruk Lor - Lumajang - Jawa Timur
0822-4974-2994
info@mtspesteralfauzan.sch.id

MTs. Pester Al Fauzan, Bebas Bullying!

MTs. Pester Al Fauzan, Bebas Bullying!

Sabtu, 5 Agustus 2023 pada pukul 9 pagi. Bertempat di Aula MTs dan MA Pesantren Terpadu Al Fauzan dilakukan kegiatan “Sosialisasi Anti Perundungan/Bullying dan Tindak Kekerasan di Lingkungan Sekolah” oleh Satbinmas Polres Lumajang kepada siswa-siswi MTs. Pester Al Fauzan. Melalui kegiatan ini, madrasah berusaha untuk berpartisipasi dalam mencegah Tindakan bullying di lingkungan Madrasah.

Sosialisasi ini memberikan informasi kepada para siswa mengenai pengertian perundungan (bullying) serta penyebab dan dampaknya. Madrasah harus memberantas perundungan (bullying) dan kekerasan yang dilakukan oleh warga madrasah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan sikap disiplin kepada siswa agar memiliki rasa tanggungjawab atas tindakannya dengan tetap menghormati diri sendiri dan orang lain, serta integrasi disiplin yang positif dalam proses pembelajaran di dalam kelas. Hal ini bermanfaat untuk menciptakan MTs. Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang sebagai sekolah bebas bullying dan Kekerasan.

Wakil Kepala Madrasah, Dewi Noviyanti, S. Pd. di akhir acara menyampaikan

Alhamdulillah, selama ini tidak ada kasus bullying yang terjadi di MTs-MA Pester Al Fauzan. Karena kami pihak sekolah juga seringkali mensosialisasikan secara tegas kepada para siswa. Sosialisasi yang diberikan oleh Satbinmas Polres Lumajang ini merupakan kegiatan positif yang patut diapresiasi karena melalui kegiatan ini akan semakin mengedukasi siswa tentang bahaya tindakan Bullying.

Bagikan Berita Kami :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *