Labruk Lor - Lumajang - Jawa Timur
0822-4974-2994
info@mtspesteralfauzan.sch.id

Visitasi Akreditasi MTs Pester Al Fauzan Lumajang

Visitasi Akreditasi MTs Pester Al Fauzan Lumajang

www.mtspesteralfauzan.sch.id – Lumajang. Bagi Sebagian guru kata ‘Akreditasi’ membuat hati berdebar dan gelisah, mungkin karena kata akreditasi mengacu pada pekerjaan administrasi yang bertumpuk dan persiapannya  dilakukan sedari jauh-jauh hari. Padahal sejatinya dalam akreditasi adalah segala portofolio luar dalam wajah sekolah selama 5 tahun ke belakang.

Tahun 2023 menjadi tahun penting bagi MTs. Pesantren Terpadu Al Fauzan untuk melaksanakan akreditasi. Pukul 06.00 WIB pagi, para guru, siswa dan karyawan sudah siap menyambut para Asesor yang akan melaksanakan visitasi akreditasi yang berlangsung selama dua hari pada 12-13 Mei 2023. Kedatangan tim Asesor di sambut baik oleh seluruh warga MTs. Pester Al Fauzan. Semua membaur dan menyatu dalam kebersamaan

Kegiatan diawali dengan observasi lingkungan sekolah, disini tim asesor hanya melihat suasana dan kondisi sarana prasarana sekolah. Dilanjutkan dengan acara Opening Ceremony. Pada acara pembukaan, Kepala MTs. Pester Al Fauzan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada TIM Asesor BAN-SM yang akan melakukan visitasi yaitu Bpk. Dr. Moh. Sahlan, M. Ag dan Bpk. Dede Haryono, M. P.

Pada kesempatan yang sama Tim Asesor menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan seluruh civitas di MTs. Pester Al Fauzan. Selanjutnya, tim asesor melakukan pengamatan, wawancara, verifikasi dan validasi data mulai dari kepala, Waka, Komite, Sapras wali murid dan guru serta para alumni.

Pada hari kedua, Proses pembelajaran juga tak lepas dari penilaian tim asesor. Dilanjutkan dengan pengisian angket dan wawancara bersama siswa. Rangkaian agenda visitasi akreditasi di MTs. Pester Al Fauzan Lumajang. Secara keseluruhan berjalan dengan lancar. Pada kegiatan Akhir Tim Asesor dari BAN-SM menyampaikan ucapan terimah kasih kepada seluruh guru dan panitia atas kerjasama dan kekompakan dalam menunjukkan kinerja serta menyiapkan dokumen yang diminta oleh Asesor.

Kami telah menyiapkan segala sesuatunya secara maksimal untuk akreditasi ini. Mengenai berkas atau dokumen yang diminta pada butir IASP memang sudah ada dan siap. Karena kami secara rutin melengkapi berkas dan dokumen sekolah meskipun tidak ada akreditasi. Sehingga pada saat akreditasi, kami tinggal mengumpulkan dan memeriksa kembali dokumen-dokumen tersebut. Akreditasi  hadir untuk membuat sekolah semakin maju karena akreditasi sekolah punya serangkaian kriteria dan syarat yang harus dipenuhi. Kami berharap kinerja kami menghasilkan predikat nilai akreditasi yang unggul. Dan terimakasih kepada para asesor atas ilmu yang telah diberikan semoga menjadi perbaikan untuk kita semua kedepannya”. Ungkap kepala Mdrasah, Naning Maryana, M. Pd

Bagikan Berita Kami :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *